Pertandinagn Clasico di La Liga Targetkan Penonton Asia


Pertandinagn Clasico di La Liga Targetkan Penonton Asia - Update Informasi Casino Online

Pergerakan La Liga untuk membangun penonton di Asia dan memantapkan dirinya sebagai liga paling populer di dunia mendorong 'Clasico' hari Sabtu antara Real Madrid dan Barcelona dijadwalkan pada pukul 13:00 waktu setempat, kata beberapa pejabat pada hari Kamis.

 Pertarungan antara dua tim Spanyol yang paling sukses dan populer biasanya berlangsung di akhir malam.

Namun, kickoff hari Sabtu pukul 1200 GMT akan memungkinkan pemirsa di negara-negara seperti Vietnam dan Indonesia, di mana permainan akan dimulai pada pukul 7 malam waktu setempat, untuk mengikuti aksi di prime time. Sebaliknya, Clasico musim lalu pada 23 April dimulai pukul 2.45 di kedua negara.

"La Liga adalah ... tontonan hiburan global, tahun lalu 2,6 miliar orang di seluruh dunia mengikuti La Liga dan banyak di antaranya berada di Asia," kepala komunikasi global Joris Evers mengatakan kepada Reuters. Paolo Guerrero Jadi Tampil di Piala Dunia Russia.

"Kami ingin memberi mereka kesempatan untuk menonton Clasico tanpa harus tetap tinggal sampai tengah malam atau membuat alarm untuk bangun pagi-pagi sekali."

Langkah tersebut telah dikritik, bagaimanapun, oleh grup pendukung Barcelona Seguiment FCB karena mengabaikan kekhawatiran penggemar pertandingan. "Sangat jelas bagi kami bahwa sepak bola sedang menjalani proses globalisasi yang menguntungkan klub secara ekonomi namun melupakan pendukung setia yang pergi ke stadion," kata ketua grup Carles Ordiales kepada Reuters.

"Pasar televisi telah diprioritaskan dengan waktu kickoff yang menguntungkan orang-orang di tempat yang jauh yang ingin menontonnya namun merugikan penggemar yang harus menempuh perjalanan sejauh 600km (dari Barcelona ke ibukota Spanyol) ke permainan berkewajiban bangun pada fajar untuk sampai di sana tepat waktu. "

KANTOR GLOBAL

Bintang Spanyol telah lama membuntuti Liga Primer Inggris di hadapan penonton internasional namun telah ada dorongan untuk menarik lebih banyak konsumen ke seluruh dunia.

Dalam empat tahun terakhir, telah mendirikan kantor di Shanghai, Delhi, New York, Johannesburg dan Dubai. Sekarang memiliki perwakilan di lebih dari 40 negara.

La Liga mengatakan bahwa pihaknya meningkatkan penonton internasionalnya dengan 501 juta pemirsa pada musim lalu menjadi 2,59 miliar. Lonjakan terbesar terjadi di kawasan Asia Pasifik, di mana 375 juta tambahan mulai menonton.

'Clasico' adalah salah satu pertandingan yang paling banyak ditonton di klub sepak bola. Pejabat mengatakan sekitar 650 juta orang di 180 negara menyaksikan pertemuan liga terakhir di bulan April.

"Kami ingin memastikan bahwa kami melayani penggemar Spanyol tapi kami yakin Sabtu 1:00 bekerja untuk penggemar Spanyol dan juga penggemar di pasar Asia," tambah Evers.

"Clasico adalah acara nasional di Spanyol sehingga sangat penting bagi kami bahwa penonton Spanyol dapat menyaksikan pertandingan pada saat yang sesuai bagi mereka, namun mempersembahkan La Liga sebagai liga sepakbola dunia adalah kunci bagi kami.

"Kami juga melihat La Liga sebagai organisasi hiburan internasional yang berkontribusi terhadap merek Spanyol. Mempromosikan liga di panggung internasional pada akhirnya mempromosikan klub sepak bola Spanyol tapi juga mempromosikan Spanyol, dan itulah tujuan kami juga."